top of page
Search
  • hellerlamb62kejwno

Resep Makuta Cake Cokelat yang Kekinian

Perlu dikenal bahwa dikala ini banyak orang, terpenting perempuan yang berharap belajar memasak agar hasil masakannya nikmat. Apalagi dikala ini ada banyak sekali menu makanan yang menarik perhatian untuk dicoba dirumah. Oleh karena itu kabar resep kuliner kekinian ini menyediakan pelbagai informasi lengkap terkait dengan resep masakan yang simple dan enak. Bagi orang-orang yang baru belajar memasak atau malahan mereka yang telah terbiasa memasak pun lazimnya akan mengamati isu resep untuk dapat menghasilkan masakan yang lezat.


Salah satu kuliner dessert kekinian yakni makuta cake rasa coklat. Kudapan ini pada dasarnya ialah bolu yang dikasih krim beragam rasa dan dibungkus dengan pastry. Kota asal produksi makuta cake yakni kota Bandung dan kue ini populer karena salah seorang selebritis. Pada dasarnya kudapan manis ini memiliki tekstur yang sungguh-sungguh lembut dan rasa yang betul-betul sedap.


Untuk membuat kue ini maka diperlukan kulit pastry instan yang seukuran loyang. Sementara untuk bahan cake yang perlu disiapkan merupakan 2 butir telur, gula pasir 60 gram, tepung terigu 70 gram, butter 50 gram, susu UHT 30 gram, keju parut 30 gram dan 1 sendok makan kulit lemon diparut. Sementara untuk bahan topping yang perlu disiapkan ialah selai cokelat layak dengan selera. Seandainya telah mempersiapkan bahan-bahan hal yang demikian karenanya langkah selanjutnya ialah sistem membuatnya.


Pada kabar resep masakan kekinian ini, akan dibuktikan secara singkat berkaitan dengan metode membikin makuta cake coklat. Siapkanlah loyang yang berukuran 10 * 20 cm dan oleskan margarin. Indoresep itu taburi dengan tepung terigu sedikit. Siapkanlah daerah pastry yang telah ditaburi menerapkan tepung terigu dan potonglah kulit pastry sesuai dengan ukuran loyang. Untuk membikin adonan cake, campurkan butter, keju parut yang telah dilelehkan, dan susu UHT hingga lumer dan tercampur. Pisahkan kuning telor dan putih telur, lalu kocok putih telur hingga berbusa. Tambahkanlah gula pasir sedikit demi sedikit dan barulah tambahkan kuning telor dan aduklah.


Berikutnya yakni masukkan terigu sedikit demi sedikit kalau bahan-bahan sebelumnya sudah tercampur merata. Masukkanlah campuran susu keju dan parutan kulit lemon dan aduklah menerapkan mixer sampai tercampur merata. Sesudah itu masukkan lah adonan cake pada loyang yang telah dilapisi mengaplikasikan kulit pastry. Sesudah itu dapat dipanggang memakai temperatur sekitar 200 derajat dalam waktu 30 menit. Kalau sudah 30 menit maka keluarkan cake dan oleskan selai coklat di bagian atasnya dengan Tebal kurang lebih separo sentimeter. Kemudian panggang lagi dalam waktu 10 menit.


Untuk mempertimbangkan bila kudapan manis hal yang demikian sudah matang, karenanya bisa ditusuk menerapkan garpu atau lidi titik Apabila tidak ada adonan yang merekat atau lengket karenanya kudapan manis telah matang titik dinginkanlah makuta cake cokelat pada rak pendingin dan makuta cake siap untuk dirasakan. Demikianlah informasi resep kuliner kekinian yang bisa dicoba di rumah.

5 views0 comments
bottom of page